Bersama Masyarakat Dan Petugas PLN, Babinsa Kodim 1802/Sorong Bantu Pemangkasan Pohon

 

Sorong, Papua Barat – MPGI News  Bertempat di wilayah binaan RT 03 RW 02 Kelurahan Puncak Cendrawasih, Babinsa Koramil 02/Sorong Barat Kodim 1802/Sorong Serma Saudin membantu masyarakat dan petugas PLN memangkas ranting pohon yang membahayakan karena dekat dgn Jaringan Listrik dan Rumah warga. Jumat (23/10/2020).

Mereka bergotong royong memangkas pohon-pohon besar yang berada di bahu jalan dan sudah menjulang menyentuh kabel listrik PLN.Pemangkasan dilakukan secara manual dengan memanjat pohon dan menggunakan peralatan seadanya.

Pemangkasan ranting pohon ini dilakukan untuk mencegah tersejadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pohon tumbang ke jalan atau korsleting litstrik.

Babinsa dalam himbauannya menitipkan pesan kepada semua warga apa bila mengetahui pohon roboh dijalan yang sekiranya mengganggu kelancaran lalu lintas, atau yang membahayakan kabel aliran listrik, kami harap untuk melakukan pembersihan atau menghubungi kami Babinsa. Kalau bukan kita sendiri yang memulai untuk peduli, lalu siapa lagi”, ujar Babinsa.

(Timo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*