Bersama Masyarakat, Babinsa Koramil 1802-03/Salawati. Gotong Royong Bangun Rumah Warga

 

Sorong Papua Barat – MPGI News.Meningkatkan kerja sama di wilayah binaanBabinsa Koramil 1802-03/Salawati. Dipimpin Pelda Lutfi beserta 9 orang Anggota melaksanakan karya bhakti membantu Pembanguna Rumah Pak Karso bertempat di Kampung Klasmelek, Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong. Rabu(12/01/2022).

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

Melalui karya bakti yang dilakukan jajaran Babinsa 03/Salawati bersama warga dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, dengan tujuan meringankan beban masyarakat.

Kami selaku Babinsa mengucapkan banyak terima kasih kepada warga yang telah hadir dan rela membantu baik tenaga maupun pikiran dalam kegiatan karya Bhakti ini, disinilah guna hidup bergotong royong dalam kehidupan bermasyarakat hal ini terlihat kekompakan, kerukunan hidup bermasyarakat yang begitu kental terjadi harapannya kegiatan seperti ini supaya ditingkatkan.

Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga diwilayah binaannya.

Seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI bersama Rakyat. tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI”. Ungkap Babinsa.

Danramil 1802-03/Salawati. Lettu Inf Yatno, mengapresiasi salah satu tindakan jajaran Babinsanya yang telah membantu warga binaannya. Karya bakti bersama masyarakat merupakan wujud implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI.” Jelas Danramil.

(Tk/le)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*