Berkat Otonomi Khusus (OTSUS) 40 Orang Putri Papua Ikuti Pendidikan Kowad Di Bandung

Sorong Papua Barat –  MPGI News  Pemerintah memberikan sinyal untuk memperpanjang Otonomi Khusus Papua. Masyarakat pun mendukung keberlanjutan Otonomi Khusus Papua Jilid II karena terbukti mampu membawa kesejahteraan rakyat.

Terbukti bahwa Otsus mempermudah untuk menggapai cita – cita sebanyak 40 orang putri daerah papua ikut pendidikan Kowad di Bandung. Binaan Kodim 1802/Sorong 7 orang yang lulus dari 7 orang salah satunya Naomi Nazareth Uldah Waromi bersal dari Kota Sorong dari orang tua Bapak Jhonsius Waromi Suku Serui dan Ibu Theresia Malibela Suku Moi. Dan sekarang Naomi sedang melaksanakan pendidikan Korp Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) yang telah dibuka pendindikan Senin (28/9/2020) di Pusdik Kowad Kodiklatad, Bandung Jawa Barat.

Dalam garis besar Otsus telah memberikan dampak seperti peningkatan pendidikan, perbaikan infrastruktur, kesehatan yang telah dirasakan langsung oleh masyarakat papua. Dan sekarang Jalur lapangan kerja akan di permudah sehingga akan memperkecil angka pengangguran di papua/papua barat. Pemerintah Provinsi Papua Barat akan mendukung rencana penerimaan 1.000 putra/putri asli papua untuk menjadi Prajurit TNI AD. “Provinsi Papua Barat dan kabupaten/kota juga mendukung pembiayaan selain dari Kodam dan Mabes TNI yang bertujuan untuk kepentingan anak – anak papua”

(Timo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*