BELAJAR DI TENGAH SITUASI COVID-19, BABINSA SOSIALISASI TENTANG BELAJAR YANG BAIK PADA ANAK-ANAK

 

Sorong, Papua Barat – MPGI News Akibat Pandemi Covid-19 masih berlangsung Babinsa Koramil 1802-04/Seget. Serma Gede melaksanakan sosialisasi tentang bagaimana belajar yang baik pada anak-anak sekolah di tengah situasi Covid-19 di Kampung Wayang Kede Distrik Seget Kabupaten Sorong. Selasa (06/10/2020).

Dalam sosialisasinya Babinsa mengajak kepada orang tua agar selalu rajin mengecek tugas pelajaran kelas lewat Online yang di kasih gurunya hal ini Babinsa lakukan demi membantu mencerdaskan kehidupan bangsa. Babinsa aktif menginggatkan agar anak-anak di wilayah binaannya tidak tertinggal pelajaran.

Babinsa mengatakan sebagai aparat teritorial Babinsa tidak hanya sekedar mengawasi program belajar secara daring saja, akan tetapi juga ikut membantu memberi semangat dalam belajar.

Dikatakan Babinsa bahwa gerakan tersebut dilaksanakan untuk mendukung Program belajar Daring bagi siswa-siswi yang terdampak pandemi Covid-19 kususnya bagi anak warga Kampung Wayang Kede Distrik Seget. Kepedulian Babinsa Sangat di apresiasi oleh warganya setempat.

Danramil 1802-04/Seget. Kapten Inf Nimrod Duwid menuturkan “sosialisasi tentang bagaimana belajar yang baik kepada pada anak-anak sekolah di tengah situasi Covid-19 tersebut yang dilakukan babinsa untuk membantu anak anak sekolah agar tidak kesulitan dalam pembelajaran secara online selain itu bisa bertukar pikiran dengan anak seusianya dalam pembelajaran secara online tersebut serta mengurangi penggunaan pengeluaran untuk pembelian pulsa internet karena Koramil menyediakan wifi gratis bagi anak anak tersebut. Jelas Danramil.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*