Banjir Memasuki kawasan kampung Jagalan Dan Demporeokan

Pagar Alam – MPGI News, Akibat hujan deras selama dua jam ( 2 ) menggunyur Kota Pagar Alam. Sehingga menimbulkan banjir di dua Kelurahan. Yaitu Kelurahan Bangun Jaya dan Kelurahan Pagar Alam. Jum,at (14/1/2022)

Hujan deras tersebut menimbulkan banjir yang menggenangi rumah penduduk dan bedeng. Ketinggian air tersebut setinggi lutut orang dewasa kurang lebih setengah meter. Disini masyarakat dan pemerintah setempat berdunyun dunyun, bahu membahu dan bergotong royong dan dibantu juga dengan muda muda atau anggota karang taruna untuk mengevakuasi rumah, bedeng dan masjid yang tergenang air yang diakibatkan oleh banjir tersebut.

Pantauan media Barometer 99 yang turun langsung kelapangan dan konfirmasi dengan salah satu warga yang rumahnya tergenang air atau kebanjiran saudara Sono ia mengatakan,” banjir ini diakibatkan meluapnya air Siring Sali yang berada disebelah Kiri rumah saudara Sono Desa Demporeakon kelurahan Pagar Alam dan disebelah kanan Kampung Jagalan Air Siring Sali juga masuk Kedalam Masjid Al-Muttaqin di Kelurahan Bangun Jaya, Kecamatan Pagar Alam Utara, Kota Pagar Alam,” kata Sono.

Lanjut Sono untuk kedepanya ia memintah kepada pemerintah tolong diperhatikan lagi agar kalo terjadinya banjir yang diakibat hujan deras tidak lagi menimbulkan air Siring Sali meluap dan kebanjiran lagi,” Jelasnya.

Banjil tersebut mengakibatkan kerugian materi Seperti hanyutnya perabotan rumah tangga, sejenis Piring makan, Gelas, Baskom dan lain lainya. Untunngnya banjir tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. (Lisno/Aan))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*