Babinsa Tumbang Danau Imbau Penerima BLT-DD Patuhi Protokol Kesehatan

 

Gunung Mas – MPGI News, Senin (12/10/20) – Guna membantu penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bagi masyarakat terdampak Covid-19, Babinsa Tumbang Danau, Koramil 1016-03/Sepang, bersama Kasi DPMD Kecamatan, Kepala Desa Tumbang Danau dan Ketua BPD, yang berlangsung di Kantor Desa Tumbang Danau, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas.

Kegiatan pembagian BLT-DD kali ini tidak dilaksanakan secara serentak disemua Desa yang berada di wilayah Kecamatan Mihing Raya. Jadwal pembagian menyesuaikan kegiatan yang ada di masing-masing Desa, walaupun tidak dilaksanakan secara serentak dalam satu hari, namun penyaluran tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang ada.

Serda Pransiska selaku Babinsa Tumbang Danau menuturkan, keikutsertaan dirinya selain untuk memastikan penyaluran BLT-DD tepat sasaran, juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat penerima bantuan agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam memutus penyebaran Covid-19.

“Masyarakat Desa Tumbang Danau agar tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dimanapun berada,” ungkap Pransiska.

Serda Pransiska juga menjelaskan, masyarakat penerima bantuan telah melalui proses verifikasi data dan pengecekan dilapangan dengan didampingi perangkat desa dan pendamping desa untuk memastikan tidak terjadi duplikasi penerima bantuan dan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk penerima bantuan sebanyak 84 orang dan mendapatkan sebesar Rp. 300.000, dan sudah tersalurkan kepada penerima bantuan,” pungkasnya.

(Red/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*