Babinsa Srawung Ingatkan Guru dan Murid terapkan Prokes di Sekolah

Sragen – MPGI News, Babinsa Srawung Koramil 12/Gesi Kodim 0725/Sragen melaksanakan komunikasi sosial himbauan prokes dan pencegahan Covid-19 di SD Negeri 1 Desa Srawung, Kecamatan Gesi, Kabupaten Sragen. Selasa (4/01/2022). Tugas Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI bersama rakyat. Salah satu upaya yang dilakukan Babinsa adalah dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Pandemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap dunia pendidikan, kualitas pendidikan menjadi tantangan nyata di tengah Pandemi. Hal tersebut tertuju pada proses belajar mengajar antara guru dan murid. Dalam mendukung tugas pokok serta terwujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 12/Gesi, Kodim 0725/Sragen, Koptu Sugino secara rutin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Sebagaimana yang dilakukannya di SD N 1 Desa Srawung Kecamatan Gesi. Babinsa melakukan Komsos di sekolah sekaligus sebagai wujud keakraban antara aparat teritorial dengan warga binaan dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.
Komsos kali ini dalam rangka sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Dan di tengah Pamdemi Covid-19 ini kita juga mengingatkan masyarakat supaya mematuhi anjuran Pemerintah tentang protokol kesehatan dan juga kepada guru dan siswa/siswi yang melaksanakan kegiatan belajar mengajar,” ujarnya.

“Sehingga, diharapkan kegiatan berlajar dan mengajar di sekolah ini dapat berjalan dengan aman, nyaman dan lancar serta dapat terus terhindari dari penularan Covid-19. Selain itu juga, kita menghimbau kepada dewan guru untuk mengikutkan vaksinasi terhadap siswa yang telah memenuhi syarat ,” tutup Koptu Sugino.
Lebih lanjut dikatakannya, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga dan para guru serta siswa/siswi di sekolah ini diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

“Bagi kami selaku Babinsa, jarak tak akan memisahkan TNI dengan warga binaan. Semua kami lakukan dengan tulus dan ikhlas demi tugas menjaga wilayah binaan yang menjadi tanggung jawab Babinsa dengan tujuan masyarakat bebas dari Pandemi Covid-19,” tegasnya.

(Agus Kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*