Babinsa Koramil Persiapan Miyah Kodim 1802/Sorong Bantu Mediasi Penyelesaian Warga

 

Sorong, Papua Barat – MPGI News  Koramil Persiapan Miyah Kodim 1802/Sorong Serka Paninaja menghadiri musyawarah penyelesaian Problem Solving/penyelesaian masalah perkelahian antara Andre Yakobus bersama Wisno Jaelani yg di adakan di Balai Pertemuan Kampung Ruvewes Distrik Miyah Selatan Kabupaten Tambrauw, Kamis (22/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Serka Paninaja melakukan mediasi dengan cara musyawarah bersama kedua belah pihak yang berseteru dengan didampingi oleh orang tua serta disaksikan oleh perangkat kampung yang pada akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan berjanji untuk tidak lagi saling menyimpan dendam dan tidak akan terlibat perkelahian lagi

Babinsa berharap, melalui musyawarah tentunya setiap permasalahan yang terjadi akan dapat dipecahkan bersama sama secara kekeluargaan dengan harapan, tidak menimbulkan permusuhan maupun perselisihan antar warga.

Berkat adanya kehadiran Babinsa pada kegiatan mediasi sengketa tanah tersebut, proses mediasi berjalan dengan aman serta lancar.

Serka Paninaja juga mengatakan “kami sangat senang pelaksanaan mediasi hari ini berjalan dengan aman serta lancar. Karena kedua belah pihak dapat bersikap baik dan tidak membuat keributan, untuk itu kami berterima kasih kepada kedua belah pihak yang bermasalah ini bisa selesai dan kami meminta kepada seluruh warga untuk tetap menjaga ketertiban wilayah serta jangan bersikap profokatif, mari kita jaga kondusifitas wilayah kita ini, dan menyelesaikannya dengan kepala dingin”, pintanya.

(Timo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*