Babinsa Koramil 1802-11/ Aifat Bersama Petugas Puskesmas Bagikan Kelambu

 

Sorong,Papua Barat – MPGI News Penyakit malaria sangat rentan tersebar di masyarakat yang diakibatkan beberapa faktor, diantaranya yaitu faktor lingkungan maupun kondisi iklim dan cuaca.
Karena itu, Babinsa Koramil 1802-11/ Aifat, Serda Supriyono sangat peduli dengan kondisi yang dialami masyarakat yaitu membagikan kelambu bersama petugas Puskesmas kepada masyarakat di Kampung Kumurkek, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Jum’at(02/10/2020).
Serda Supriyono mengatakan, pembagian kelambu dilaksanakan juga di beberapa wilayah yang memiliki potensi tinggi terkena penyakit malaria. Kampung Kumurkek memiliki intensitas penyakit malaria yang tinggi dikarenakan wilayahnya masih berupa hutan dan juga sanitasi lingkungan yang kurang terjaga,” katanya.
Menurut Supriyono, selain memberikan kelambu, petugas Puskesmas juga melakukan pendataan kartu sehat kepada warga untuk memperbaharui data yang ada. “Menghimbau juga kepada warga agar penggunaan kelambu digunakan saat tidur dan dibersihkan secara berkala untuk menghindari nyamuk,” pungkasnya.
Sementara itu, Petugas Puskesmas Bidan Hatilah menyampaikan ungkapan terimakasih dan merasa senang dengan adanya bantuan dari Babinsa. Karena telah mendampingi mereka membagikan Kelambu kepada seluruh masyarakat. “Sehingga warga dapat lebih paham maksud petugas kesehatan membagikan kelambu dan lebih merasa aman,” ungkapnya

(Timo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*