Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Monitoring Vaksin Covid-19 Kepada Warga

 

Sorong Papua Barat – MPGI News.Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Serka Heru menghadiri dangan memonitoring kegiatan Vaksin Covid-19 di Kampung Wariau Distrik Klamono yang di hadiri 2 Kampung, Kampung Wariau dan Wonosari, Kabupaten Sorong Rabu, (22/12/2021).

Dalam mekanisme Babinsa mengecek langsung kegiatan pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada masyarakat, namun sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya Pendaftaran,Skrining,Vaksinasi,Pencatatan dan Observasi.

Pada kesempatan ini pula Babinsa menyampaikan tentang, pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan. bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada masyarakat di wilayah Distrik Klamono.

Kapten Inf Joko Susanto selaku Danramil 1802-06/Klamono mengatakan, “Personel Babinsa melaksanakan kegiatan monitoring dan pengamanan jalannya kegiatan vaksinasi kepada warga, kegiatan pengamanan tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya gangguan keamanan, sehingga kegiatan vaksinasi tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.”

“Dengan adanya kegiatan vaksinasi tersebut diharapkan penularan Covid-19 dapat diminimalisir, yang terpenting disini sifatnya adalah untuk tindakan pencegahan, karena dimanapun juga vaksin adalah sebuah usaha untuk memperkuat imun kita dari sebuah virus.” terang Danramil.

“Harapan kita bersama adalah vaksinasi tetap berjalan dan protokol kesehatan tetap dilaksanakan, sehingga penularan virus Covid-19 tidak merebak dan dapat kita minimalisir bersama, semoga pandemi segera berakhir.” Tutupnya.

(TK/le)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*