Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Amankan Proses Pemilihan Kepala Kampung

 

Sorong Papua Barat – MPGI News.Babinsa Koramil 1802-06/Klamono. Koptu Kuntarto menghadiri acara pemilihan Kepala Kampung Mlasmily Distrik Klamono dihadiri Kasipemdis Klamono dan masyrkt Kampung Mlasmily. Kamis(30/12/2021)

Dalam keterangan nya, Babinsa menjelaskan seluruh komponen masyarakat agar memiliki peran penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan saat masa pemilihan Kepala Kampung Mlasmily, sekaligus turut membantu Panitia dalam mengawasi keluar masuknya pemilik hak suara. Dalam penataan dan penempatan, yang difokuskan pada lokasi pemungutan suara.

Babinsa memberikan arahan supaya kita dapat saling menghargai perbedaan pendapat yang pada pokok intinya agar saling menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilihan berlangsung.

“Setiap pemilik hak suara berhak menentukan pilihannya dan itu tidak boleh diganggu gugat, kami selaku Babinsa dan Babinkamtibmas tugasnya hanya mengawasi dan menjalankan pengamanan di area TPS”Ujarnya.

Menurut Danramil 1802-06/Klamono Kapten Inf Joko Susanto ditempat yang sama juga mengatakan, “jajaran Babinsa terus mengawali jalannya proses tahapan pemilihan kepala kampung mulai dari pembentukan panitia hingga proses pemungutan suara.

Pengawalan proses tahapan pemilihan kepala kampung yang dilakukan Babinsa bertujuan untuk memberikan jaminan rasa aman serta Babinsa mampu mengantisipasi merancang sistem keamanan dan kondisi sosial di wilayah binaan dengan baik.” terang Danramil

Selama kegiatan pemilihan berlangsung terpantau aman, tertib dan lancar, seperti yang disampaikan Danramil,”ucapnya.

(Tk/le)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*