Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19

 

Sorong, Papua Barat-MPGI News. Babinsa Koramil 1802-03/Salawati. Babinsa Sertu Muhtadi melaksanakan monitoring kegiatan Serbuan Vaksin yang di selenggarakan oleh Klinik Polres Kabupaten Sorong bertempat di Pondok Pesantren Hidayatulloh, Kelurahan Makbusun, Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong.Rabu(24/11/2021).

Dalam kegiatan Vaksin tersebut di sediakan 500 Dosis Vaksin untuk Santriwan, Santriwati , keluarga Santri dan Masyarakat yang belum melaksanakan Vaksin Pertama maupun ke Dua.

Turut hadir Kepala Nakes Polda Papua Dr Novelina Irianti Damanik, Penanggung jawab Kegiatan Vaksin Kabag Ops Polres Kab Sorong AKP Farial M.Ginting Sh Sik dan Pimpinan Pondok Pesentren Hidayatulloh Ustad Anang Maruf.

Dalam mekanisme Babinsa mengecek langsung kegiatan pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Namun Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya Pendaftaran,Skrining,Vaksinasi,Pencatatan dan Observasi.

Pada kesempatan ini pula Babinsa menyampaikan tentang, pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap pertama maupun kedua ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan. bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Sorong. Ujarnya.

Untuk pelaksanaan vaksin suntikan ini terlihat masyarakat sangat antusias dan tidak ada rasa takut, karena Babinsa dan petugas kesehatan dari puskesmas Kelurahan Majaran Distrik Salawati menyampaikan bahwa Vaksin ini aman dan halal, karena sebelum bapak ibu di vaksin kita TNI sudah di vaksin lebih duluan tegas Babinsa.

Danramil 1802-03/Salawati menambahkan.”Kegiatan pemantauan ini bertujuan agar kegiatan itu berjalan aman dan tidak ada kendala apapun.” Terangnya.

“Tidak henti-hentinya kami menghimbau warga masyarakat untuk jangan takut di vaksin, karena dengan vaksinasi dapat mencegah penularan Covid-19 sekaligus dapat memberikan kekebalan pada tubuh.” Pungkasnya.

(TK/le)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*