Babinsa Koramil 1802 – 02/Sorong Barat,Jalanin Silahturahmi Melalui Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

 

Sorong, Papua Barat – MPGI News Sudah merupakan kewajiban sebagai petugas Babinsa (Bintara Pembina Desa) untuk selalu dekat dengan warga masyarakatnya di wilayah Desa binaannya guna menjalin tali silahturahmi dengan di semua lapisan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Kelurahan Tanjung Kasuari Koramil 02/Sorong Barat Kodim 1802/Sorong Sertu Fatkur melaksanakan Komunikasi Sosial bersama warga masyarakat di Desa binaan guna melakukan dialogis dengan warga masyarakat terkait dengan situasi kamtibmas. Selasa (13/10/2020).

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan Komunikasi Sosial adalah untuk bersilaturahmi dengan warga dan mendekatkan diri dengan warga sehingga mempermudah untuk menjalin kebersamaan serta bertujuan untuk menyerap informasi dan deteksi dini Situasi kamtibmas wilayah.

Pada kesempatan tersebut Sertu Fatkur menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga situasi kamtibmas yang kondusif tetap terjaga.

Babinsa merupakan ujung tombak yang selalu dekat dengan warganya dan berkewajiban menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat berkaitan dengan perkembangan situasi dan sambil menyerap setiap informasi yang berkembang di masyarakat guna bisa diantisipasi secara dini kemungkinan adanya gangguan kamtibmas,”tuturnya.
(Timo/leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*