Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Jalin Komsos Dengan Para Guru

 

Sorong Papua Barat – MPGI News.Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat. Serda Jainudin melaksanakan komunikasi sosial bersama Kepala Sekolah SD Inpres 117 dan Warga Sekitar G.Gamalama Rt 02/03 Kelurahan Kelasuur, untuk mendengar masukan dari Kepala Sekolah, para guru dan penjaga sekolah tentang keamanan dan ketertiban anak-anak disekolah, SD INPRES 117. Senin(22/11/2021).

Kepala Sekolah SD INPRES 117 menyampaikan,” bahwa selama ini dalam melaksanakan pengajaran di sekolah sudah berjalan dengan baik dan lancar setiap harinya. Sehingga banyak murid-murid yang disiplin dan berprestasi.” Ungkapnya.

Dalam Komsosnya. Babinsa memberikan imbauan agar di lingkungan sekolah selalu menerapkan Prokes, guna terhindar dari penyebaran Covid-19. Caranya menerap 5 M yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas kegiatan diluar rumah

Selain memberikan imbauan Prokes, dalam kesempatan itu, Babinsa Kelurahan Kelasuur juga mengimbau agar selalu menjaga kebersihan dan keamanan di lingkungan SD INPRES 117 tersebut.

Terpisah, Wadanramil 1802-02/Sorong Barat, Kapten Inf Samuel Tamaila mengatakan, untuk meningkatkan pengawasan kepada para murid dan menerapkan Protokol kesehatan di lingkungan sekolah, program pendidikan ditengah Pandemi Covid-19 menjadi tantangan nyata bagi guru dan murid.

“Komsos yang dilakukan Babinsa bersama para guru di SD INPRES 117 tersebut ini selain menjalin silaturahmi juga memberikan motivasi kepada para guru, “ujarnya.

“Kita semua berharap, Pandemi cepat berlalu, agar Proses pendidikan dapat betul-betul pulih seperti sedia kala dan peserta didik tidak mengalami lagi kesulitan dalam mengejar materi. Saya juga mengingatkan kepada para guru untuk tetap waspada dan menerapkan Potokol Kesehatan Covid-19 di lingkungan Sekolah”. Jelasnya.

(TK/le)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*