Babinsa Kodim Sorong Pastikan Pembangunan MCK Sesuai Dengan Harapan Warga

 

Sorong, Papua Barat – MPGI News  Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Kodim 1802/Sorong, Sertu Fatkur Rahman memantau perkembangan pembuatan jamban/MCK di bebrapa titik dikelurahan Tanjung Kasuari Distrik Sorong Barat Kota Sorong, Selasa (22/09/2020).

Kegiatan yang dilakukan merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada masyarakat binaannya. Dimana dalam pemantauannya untuk memastikan pembangunan MCK tersebut benar-benar dikerjakan sesuai dengan harapan warga.

“Sebagai Babinsa merupakan aparat kewilayahan yang berperan penting dalam pembangunan desa, kami berkewajiban untuk selalu mengecek dan memastikan ketersediaan bahan baku dalam pembangunan, serta sejauh mana proses pembanguannya,” kata Sertu Fatkur Rahman.

Kegiatan pembuatan jamban/MCK yang sehat sangat penting bagi kesehatan masyarakat dan harus mendapat perhatian khusus karena jamban merupakan suatu tempat pembuangan kotoran/tinja yang dapat berdampak bagi kesehatan masyarakat.

“Program Jamban Sehat merupakan program peduli kebersihan lingkungan yang di bangun di beberapa lokasi yang ada di kelurahan Tanjung Kasuari. Dengan adanya fasilitas air bersih dan jamban yang sehat serta layak pakai, diharapkan masyarakat memiliki tingkat pola hidup yang lebih baik,” tambahnya.

(Timo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*