Babinsa Kodim 1802 Sorong Himbau Masyarakat Agar Tetap Melaksanakan Disiplin Protokol Kesehatan

 

Sorong, Papua Barat – MPGI News Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Sertu Nikson bersama Polsek Dum dan satpol PP melakukan penghimbauan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di pusat berkumpulnya warga di Kampung Dum Distrik Sorong Kepulauan Kota Sorong, Senin (19/10/2020).

Himbauan yang dilaksanakan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP tentang protokol kesehatan yang dilaksanakan di pasar Dum bertujuan memutus penyebaran wabah penyakit Covid-19 yang sedang mewabah di Negara kita sekarang ini.

Babinsa menyampaikan kepada masyarakat untuk berdisplin melakukan portokol displin kesehatan dengan Cara mengunakan masker pada saat keluar rumah,menjaga jarak ditempat keramaian dan selulu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas diluar rumah dari tempat bekerja serta selalu mengonsumsi makanan yang bergizi dan berolah raga setiap hari.

Babinsa juga mengungkapkan penegakan disiplin protokol kesehatan ini guna untuk memutuskan penyebaran Covid 19 diwilayah Kampung Dum Distrik Sorong Kepulauan Kota Sorong.

Dan Kita berharap dengan kegiatan penegakan disiplin ini agar masyarakat benar benar mematuhi dan melaksankannya, dan kami sebagai Babinsa tidak akan pernah bosan bosannya untuk menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat tentang penegakan disiplin protokol kesehatan ini sampai benar benar covid 19 ini berakhir,” ungkapnya.

Di tempat berbeda Danramil 1802-02/Sorong Barat Mayor Chb Sumardi barpesan kepada Sertu Babinsa untuk selalu menjadi contoh ditengah-tengah masyarakat untuk mematuhi dan mentaati Aturan aturan pada saat melakukan Penegakan disiplin protokol Kesehatan,dan menghimbau juga kepada warga untuk menerapkan pola hidup sehat seperti rajin cuci tangan.menggunakan Masker,mengatur jarak 1 sampai 2 meter.

Janganlah keluar rumah kalau tidak terlalu penting, kecuali ada yang mendesak. Kemudian kita sebaiknya menghindari kegiatan yang menghadirkan banyak orang atau menghindari keramaian agar kita terhindar dari Covid 19,” jelasnya

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*