Babinsa Kodim 1802/Sorong Hadiri Pembagian Kelambu Kepada Warga Binaannya

 

Sorong, Papua Barat – MPGI News  Babinsa Kelurahan Makotyamsa Koramil 03/Salawati Kodim 1802/Sorong Serda Wayan mendampingi warga menerima kelambu yang diselenggarakan oleh Puskesmas Mayamuk bertempat di Puskesmas Pembantu Kelurahan Makotyamsa Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong, Selasa (20/10/2020).

Serda Wayan mengatakan pembagian kelambu ini merupakan wujud kepedulian terhadap kesehatan warga Kelurahan Makotyamsa untuk melakukan upaya pencegahan terhadap penyakit yang ditularkan lewat nyamuk seperti malaria dan demam berdarah.

Menurut Babinsa Malaria dan Demam Berdarah merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat yang di sebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes aegypti yang dapat menyebabkan kematian, Demam berdarah katanya, masih merupakan penyakit endemis di sebagian besar wilayah di Indonesia, Salah satu persoalannya adalah pola hidup masyarakat yang belum melihat kebersihan sebagai hal utama.

Babinsa menghimbau “kita semua sama-sama memberantas penyakit malaria dan demam berdarah dan selalu gunakan kelambu anti nyamuk karena dengan cara ini nyamuk Aedes aegypti tidak akan menggigit kita yang pada akhirnya dapat menyebabkan penyakit, tegas Babinsa.

(Timo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*