Babinsa Kodim 1802/Sorong Dampingi Masyarakat Hadiri Pelatihan Produksi Minyak Virgin Coconut Oil (VCO)

Sorong, Papua Barat – MPGI News Babinsa Koramil 06/Beraur Kodim 1802/Sorong Serda Dedi Mulyadi turut menghadiri pelatihan produksi minyak Virgin Coconut Oil (VCO) bertempat di ruangan kampus bersama Mahasiswa Unimuda Kabupaten Sorong sebagai salah satu cara untuk memanfaatkan sumber daya kelapa dan meningkatkan pendapatan bagi warga sekitar, Senin (21/09/2020).

Pelatihan yang diadakan oleh Mahasiswa Unimuda Kabupaten Sorong ini memberikan pelatihan kepada masyarakat khususnya ibu-ibu tentang pembuatan minyak Virgin Coconut Oil (VCO) dan didampingi oleh Babinsa.

Babinsa menjelaskan Minyak kelapa murni atau biasa disebut minyak Virgin Coconut Oil (VCO) yang telah terbukti bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan saat ini mulai banyak dicari orang untuk menyelesaikan permasalahan kesehatan.

Lanjut Babinsa, Kasiat dari minyak Virgin Coconut Oil (VCO) tersebut yaitu untuk mengatasi kolesterol ,diabetes ,hepatitis, mencegah kanker,dan mengatasi HIV ,penyakit TBC ,influensa ,prostat dan penyakit jantung.

Jadi dengan adanya pelatihan tentang pembuatan minyak Virgin Coconut Oil (VCO) ini diharapkan ibu ibu dapat menambah penghasilan dan bisa mengkonsumsinya tanpa membeli ditoko melainkan bisa membuat sendiri. Tutupnya

(Timo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*