Awali Tahun Baru, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Beri Sosialisasi Dan Bagikan Masker Kepada Warga Pelosok Perbatasan.

Sanggau, Kalbar – MPGI News, Mengawali Tahun yang baru dihadapkan dengan masih adanya dampak pandemi covid-19, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns memberikan sosialisasi tentang masih adanya pandemi covid-19 dan membagikan puluhan masker kepada warga di pelosok perbatasan Dusun Gunjemak, Desa Suruh Tembawang, Kec. Entikong, Kab. Sanggau.

Hal ini dkatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Minggu (02/01/2022).

Dansatgas mengatakan kegiatan sosialisasi dan pembagian masker ini dilakukan oleh 4 orang personel pos Guntembawang dipimpin Serda Dodi dengan cara mengunjungi warga dari rumah ke rumah di Dusun Gunjemak, Desa Suruh Tembawang, Kec. Entikong guna memutus mata rantai covid-19 yang belum berakhir sampai dengan saat ini.

Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk mengingatkan warga bahwa pandemi covid-19 belum berakhir dan kita tidak boleh menganggap enteng dikarenakan masih ada masyarakat di wilayah Kalbar yang terkena covid-19 apalagi ada varian baru yang lebih berbahaya terlebih lagi Desa Suruh Tembawang ini sangat dekat dengan perbatasan wilayah Malaysia, terang Dansatgas.

Dengan adanya kegiatan pembagian masker yang dilakukan oleh Pos Guntembawang, diharapkan masyarakat yang berada di wilayah perbatasan sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi serta dapat tetap bekerja seperti biasanya tanpa terpapar virus Covid-19, ujar Dansatgas.

Danpos Guntembawang Letda Inf Warsito di tempat terpisah mengatakan, kegiatan yang kami lakukan mengawali tahun 2022 ini adalah untuk mengingatkan warga bahwa dengan adanya pergantian Tahun bukan berarti pandemi covid-19 sudah berakhir. Pola hidup sehat dan protkes tetap harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Tidak ada kata menyerah untuk selalu mengingatkan warga akan pentingnya hidup sehat dan mematuhi protkes agar terhindar dari penyebaran covid-19,” ucap Danpos.

Bapak Heri (52) mengaku sangat senang masih terus diingatkan oleh personel Satgas Pamtas untuk selalu hidup sehat dan mematuhi protkes salah satunya menggunakan masker sebagai pencegahan terhadap penyebaran covid-19.

“Terima kasih bapak-bapak TNI yang selalu mengingatkan kami untuk selalu mematuhi protkes sehingga kami bisa terhindar dari penyakit covid-19,”ujarnya. (Pen Satgas Pamtas 643).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*