Antisipasi Banjir Pada Musim Hujan, Babinsa Kodim 1802/Sorong Himbau Warga Tidak Membuang Sampah Sembarangan

Sorong, Papua Barat – MPGI News Babinsa Koramil 06/Beraur Kodim 1802/Sorong Serda Narto melaksanakan komunikasi sosial kepada warga binaan nya untuk memberikan himbauan dan pesan kamtibmas tentang antisipasi debit air sungai meningkat mengingat sedang memasuki musim penghujan, Senin (21/09/2020).

Dalam komunikasi sosial Babinsa kali ini mengunjungi rumah warganya Bapak Amin di Kampung Suus, dalam kesempatan tersebut Babinsa mengajak berdialog dan memberikan himbauan agar selama musim hujan warga selalu meningkatkan kewaspadaan, jangan buang sampah sembarangan terutama di sungai, apabila terjadi banjir agar segera mehubungi pihak Koramil 06/Beraur, ataupun Babinsa untuk segera diatasi bersama.

Untuk itu kami selaku Babinsa melaksanakan komunikasi sosial agar selalu monitor daerah-daerah tersebut dan selalu bisa berkordinasi dengan para perangkat desa yang daerahnya tergolong daerah rawan bencana atau banjir.

“Hingga saat ini belum ada laporan di wilayah binaannya yang kena musibah. Harapan Babinsa, semoga musim penghujan yang sudah mulai datang ini, wilayah Beraur terhindar dari bencana banjir, Babinsa juga sangat berharap kesadaran dari seluruh warga masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dengan membuang sampah pada tempatnya.” Pungkas Babinsa

(Timo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*