Akibat Hujan Lebat Terjadi Bencana Longsor, Puluhan Rumah Hancur Dan Ratusan Warga Kampung Cijengkol Desa Linggamanik Diungsikan

 

MPGI News Garut – Jawa Barat- Rabu,14 /10/ 2020 awak media mengunjungi kampung cijengkol desa linggamanik, sebelumnya tepatnya pada hari minggu 11/10/2020 malam, dikampung tersebut terjadi peristiwa bencana alam longsor yang sungguh dahsyat.

;akibat bencana longsor tersebut kampung cijengkol porak poranda, ada beberapa rumah yang terpantau hancur, bukan hanya rumah penduduk yang hancur, longsor juga mengakibatkan akses jalan yang ada diwilayah tersebut terputus. “Untuk lebih jelasnya awak media melakukan wawancara dengan kepala desa (KADES) linggamanik yang bernama H. endang yusup, Diterangkan sebanyak 31 rumah yang rusak berat, 35 kk yang di ungsikan ke tenda darurat, data rinci penduduk laki – laki 56 orang perempuan 49 orang, dan total semua penduduk yang membutuhkan perhatian sebanyak 105 orang tutur Kades Endang.

” semua warga terdampak longsor ini berada di dusun/kampung cijengkol rt 03 rw 04 desa linggamanik kecamatan cikelet kabupaten garut tambahnya. ;Masih kata endang yusup’ kami selaku pemerintah desa linggamanik, meminta batuan baik kepada pemkab garut (BPBD) garut, maupun dermawan untuk warga kami yang tertimpa musibah bencana longsor di dusun tersebut, salah atu yang di butuhkan adalah pasokan makanan, pakaian, tenda, dan obat obatan. ;ini semua untuk menjaga kesehatan warga yang tertimpa bencana longsor tersebut pungkas Kades endang.

“Bencana alam yang terjadi digarut selatan pada musim hujan kali ini haruslah menjadi perhatian semua fihak’ terutama pemkab garut, terlebih yang titik lokasi kejadianya sangat jauh dari keramaian, seperti didesa linggamanik ini juga harus dijadikan perioritas untuk diperhatikan, ingat bencana ini terjadi ditengah bangsa sedang bergelut dengan pandemi covid -19.

(Roni/Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*