Sorong, Papua Barat – MPGI News  Untuk mempererat tali persaudaraan antara TNI dan warga di wilayah binaan, Danramil 1802-10/Ayamaru Kapten Inf Muchlison melaksanakan anjangsana ke rumah Bpk Fachrul salah satu warga binaannya selaku Penanggung Jawab PLTD Sub PLN I Ayamaru dibawah naungan ULP PLN Teminabuan Sorong Selatan di Kampung Fiane Distrik Ayamaru Tengah Kabupaten Maybrat, Senin (26/10/2020).

Anjangsana merupakan salah satu bentuk cara dan sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi antara TNI khususnya Babinsa dengan warga di wilayah binaannya

Danramil mengatakan, Kegiatan anjangsana yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaan merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Tujuan anjangsana adalah menciptakan hubungan yang baik dan harmonis dengan warga sehingga bisa dengan mudah mengetahui keadaan dan situasi di wilayah binaan,” ucapnya.

Dengan anjangsana, Danramil langsung bertatap muka dengan masyarakat. Hal seperti inilah yang sangat diperlukan oleh aparat teritorial untuk mengetahui segala permasalah yang terjadi serta membantu memecahkan segala masalah ataupun kendala yang mungkin terjadi di wilayah desa binaan.

Dalam kegiatan anjangsana ini untuk mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat di tengah-tengah binaanya, serta membantu tanpa pamrih.
Dengan kegiatan anjangsana di harapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat,” tutup Danramil.

(Timo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*