Sorong, Papua Barat – MPGI News Babinsa Koramil 1802-06/Beraur. Serka Herman Papingkan melaksanakan kegiatan pendampingan panen padi milik Pak Yance warga Kampung Klagulu Distrik Malabotom Kabupaten Sorong. Kamis (08/10/2020).

Dalam membantu petani, Babinsa bukan hanya membantu pada saat panen saja, namun sejak mulai pembibitan hingga panen ikut terjun di lapangan baik dalam penanaman, pemeliharaan atau perawatan hingga panen bersama.

Ia juga berbaur dengan masyarakat petani saat mereka memanen padi mereka di sawah. Dengan sigap khas ketangguhan seorang prajurit TNI, “Saya ikhlas membantu warga, ini merupakan sebagian tugas saya selaku Babinsa di Kampung Klagulu, dan merupakan wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat yang harus saya laksanakan sebagai tindak lanjut dari perintah komandan”. Ungkap Babinsa.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa yang senantiasa membantu kami dalam hal penanaman padi. Dengan adanya kegiatan pendampingan dari Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini meningkat, sehingga kesejahteraan kami dapat dirasakan manfaatnya oleh semua para petani di sini.” Pak Yance.

Sementara itu, Komandan Koramil 1802-06/Beraur Kapten Inf Joko Susanto menegaskan. “TNI selalu siap mendampingi para petani, dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa di desa binaannya masing-masing dan selalu siap berkoordinasi dengan pihak terkait serta pihak manapun demi suksesnya program swasembada pangan,” jelas Danramil.

(Timo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*