Sorong, Papua Barat – MPGI News Serda Didik, Babinsa 06/ Beraur Kodim 1802/Sorong melaksanakan karya bakti perbaikan rumah rumah Bapak Maskan di Kampung Wonosari, Distrik Klamono, Kabupaten, Jumat (18/09/2020)

“Kegiatan ini dilakukan guna menumbuhkan serta menanamkan rasa kepedulian terhadap seluruh warga masyarakat khususnya Desa Sukosari serta rasa kebersamaan antar warga di lingkungan dengan aparat TNI dalam hal ini babinsa,” ujar Serda Didik.

Menurut Serda Didik, keikutsertaan bergotong royong dalam rangka perbaikan rumah tersebut merupakan salah satu usaha Babinsa dalam menjalin hubungan yang harmonis. Selain itu demi kebersamaan dan kerja sama dengan Perangkat Desa dan warga yang ada di wilayah binaannya. Apa yang dilakukan oleh Babinsa dan Perangkat Desa adalah semata-mata untuk meringankan beban masyarakat.”Meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang babinsa,” kata Babinsa.

Kegiatan seperti itu juga merupakan bentuk usaha bersama agar terjalin saling membantu, serta bergotong-royong. “Tak lain untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara warga binaan,” jelas Serda Didik

Sementara itu Pak Maskan yang rumahnya sedang dalam proses pengerjaan mengucapkan, terima kasih kepada babinsa dan warga yang telah meluangkan waktu untuk membantu mengerjakan rumahnya.

(Timo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*